Halaman

SCTV

Senin, 21 Oktober 2013

Lenovo Luncurkan Lenovo A10, Laptop Android 2,7 Jutaan

Salah satu perusahaan asal China, Lenovo meluncurkan salah satu produk laptop terbaru mereka yang diberi label Lenovo A10. Perangkat tersebut merupakan produk pertama dari segmen laptop hibrida bersistem operasi Android.



Mengusung layar berukuran 10,1 inci resolusi HD 1366 x 768 piksel dengan layar sentuh fitur multi-touch hingga 10 titik sentuhan jari. Yang membuat perangkat ini istimewa adalah desain layar yang dapat dilipat ke belakang hingga perangkat tersebut bisa difungsikan menjadi sebuah tablet.
Lenovo A10 ditenagai oleh prosesor Quad Core RockChip RK3188 Cortex A9 berkecepatan 1,6 GHz. Didukung oleh RAM kapasitas 2 GB serta memori internal 32 GB dengan ekspansi memori eksternal microSD. Mengenai sistem operasi nya, Android 4.2 Jelly Bean telah disokong untuk menjalankan program yang ada di laptop android yang satu ini.
Dilengkapi pula kamera web cam 0,3 megapixel (VGA) dengan 2 buah USB 2.0 ports dan sebuah port HDMI. Baterai yang disematkan kepada Lenovo A10 berkapasitas mumpuni yang diklaim mampu bertahan dalam kondisi play back video selama 9 jam.
Lenovo mengklaim bahwa perangkat ini sudah termasuk kategori laptop tipis dengan ukuran ketebalan hanya 17 mm serta bobotnya yang kurang dari 1 kilogram. Anda bisa menggunakan Lenovo A10 sebagai sebuah laptop atau pun berganti secara langsung menjadi sebuah tablet android.
Harga Lenovo A10
Mengenai harganya, Lenovo A10 dibanderol dengan harga USD 250 atau jika dikonversikan kedalam rupiah akan jatuh dikisaran harga 2,7 jutaan rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar