Halaman

SCTV

Jumat, 06 Desember 2013

Samsung & Motorola 'Kejar' Angka Penjualan Apple



CALIFORNIA - Apple menempati posisi teratas pada penjualan perangkat gadget-nya di Amerika Serikat. Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung dan Motorola mendapatkan angka penjualan yang meningkat di Negeri Paman Sam tersebut.


Data dari ComScore, seperti dilansir Cnet, Jumat (6/12/2013), mengungkap pasar gadget terhitung dari Agustus hingga Oktober 2013. Apple menempati pangsa pasar sebesar 40,6 persen dan naik 0,2 persen pada Juli 2013.

Samsung dan Motorola juga memiliki peningkatan angka penjualan, di mana perusahaan asal Korea Selatan tersebut menempati pangsa pasar 25,4 persen (naik 1,3 persen). Sementara Motorola menduduki posisi ketiga terbesar, dengan pangsa pasar 7 persen (naik 0,1 persen).

HTC dan LG kabarnya mengalami penurunan pangsa pasar selama periode tiga bulan. Apabila melihat ke sistem operasi, platform Google Android menempati pangsa pasar 52,2 persen dan Apple menempati 40,6 persen.

Data juga menunjukkan bahwa BlackBerry menempati pangsa pasar di 3,6 persen. Sedangkan Microsoft mendapatkan porsi 3,2 persen dan Symbian 0,2 persen.

Sekira 150 juta orang di AS kini memiliki smartphone. Penggunaan smartphone ini akan terus tumbuh dan meningkat. Pada Juli 2013, riset menunjukkan bahwa penetrasi smartphone sebesar 58,4 persen. (ahl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar